Kantor Bupati Bogor di Jalan Tegar Beriman
Festival Dongdang, Tradisi Khas Kabupaten Bogor dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
24 April 2014 16:23:22
Menuju Kabupaten Termaju, Masyarakat Diminta Berperan Aktif

DSC_0013.jpg

Mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia, menjadi isu utama dalam kegiatan Diseminasi Informasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor.Pada diseminasi informasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Ciampea, Kamis (24/4)tersebut, Diskominfo mengimbau masyarakat berperan aktif dalam pembangunan untuk mewujudkan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Informasi Diskominfo Kabupaten Bogor, Dadang Iwa, kegiatan ini merupakan forum diskusi dengan masyarakat terutama diskusi mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah Kabupaten Bogor, program-program pembangunan Kabupaten Bogor yang harus diketahui masyarakat.  “Sehingga, masyarakat tau apa langkah pemerintah ke depan terutama untuk mewujudkan visi Bupati Bogor menjadikan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia. Sesuai 25 penciri kabupaten termaju di Indonesia. Masyarakat juga diminta berperan aktif dalam pembangunan, sehingga jalannya pembangunan akan cepat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat”, terang Dadang.

Dadang menambahkan, kami juga menyampaikan atau mensosialisasikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Informasi ini sangat penting diterima oleh masyarakat agar dalam pelaksanaannya baik cara mendapatkan dan menggunakannya tidak ada salah persepsi.  “Kemudian kita juga menyampaikan tentang bahaya narkoba, wilayah Kabupaten Bogor menjadi salah satu sasaran peredaran bahkan menjadi sasaran produksi. Tentunya ini menjadi ancaman bagi kita semua terutama generasi muda. Narkoba akan menghacurkan mereka, olehkarenanya terus menerus kita perangi”, papar Dadang.Diharapkan, lanjut Dadang, dengan dilakukannya diseminasi informasi ini masyarakat tidak hanya menerima informasi, tapi juga berperan serta aktif dalam pembangunan. Sehingga jalannya pembangunan di Kabupaten Bogor ini senantiasa terwujud dengan adanya partisipasi aktif masyarakat Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, Sekretaris Kecamatan Ciampea Entis Sutisna mengatakan, diseminasi informasi ini dirasa perlu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya masyarakat Ciampea. “Adanya kegiatan diseminasi informasi ini bisa mencari solusi secara bersama-sama atas permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Ciampea. Terkait soal visi Bupati Bogor, mewujudkan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia, kami sepakat bersama-sama masyarakat mendukung terwujudnya visi tersebut”, terang Entis.

Kemudian, Ia menambahkan, permasalahan informasi BPJS dan penanganan bahaya narkoba memang sangat penting untuk terus disosialisasikan. Masalah BPJS, tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat yang belum memahami penggunaannya. Sementara mengenai narkoba, ini adalah masalah kita bersama yang harus diselesaikan secara bersama-sama.  “Diharapkan, masyarakat yang hadir pada kegiatan diseminasi informasi ini, menjadi agen informasi, yang akan menyebarluaskan kembali informasi yang diperoleh dari kegiatan ini kepada masyarakat lainnya. Sehingga informasi ini bisa menyebar luas dengan baik dan tersampaikan dengan baik”, tambahnya.(Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Komentar :
   
Kalender Teman
MEI
01
Example Upcoming Agenda 2
Lokasi : Gedung Pemuda dan Olahraga
APR
30
Example Upcoming Agenda 1
Lokasi : Lapangan Tegar Beriman
Berita Terkait
24 April 2014 16:21:56
Wabup Minta Sektor Peternakan dan Perikanan Harus Terus Meningkat
Untuk mendorong terciptanya salah satu penciri dalam usaha menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di…
23 April 2014 16:24:37
Pemkab Bogor Janjikan Perbaikkan Infraskruktur Di Pamijahan
Kedatangan Wakil Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti pada Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Pamijahan pada Rabu,(23/4) langsung…
Kotak Aspirasi
Galeri Teman
Video Galeri